Tuesday, December 30, 2014

Mudik Lebaran Haji 2014


Pas lebaran idul fitri saya dan keluarga tidak bisa mudik dikarenakan saya masih belum 40 hari setelah lahiran anak kedua, sehingga moment lebaran haji tahun ini digunkan untuk mudik ke kudus dan ke ponorogo. Cuti masa melahirkan saya yang 3 bln juga masih sisa kurang lbih 2 minggu, sehingga saya dan keluarga berencana mudik. Dan ini kali pertama faza si jagoan kecil yang baru berusia 2 bulan melakukan perjalanan berkendaraan yang cukup jauh. Agak ketir-ketir juga dengan perjalanan ini karena membawa 2 krucils yang mestinya, karena azka si sulung sudah mulai bosen jika hanya dieam di mobil saja, dan buta si kecil faza, karena blm sama sekali melakukan perjalana jauh.


Berbekal niat dan silaturahmi, maka kita berangkatlah ke kudus dan ke ponorogo dalam planning 2 minggu dari tgl 25 sept 2014 hingga 12 oktober 2014. Berangkat pukul 22.00 dari rumah ciputat dan ternyata di luar prediksi karena jalur pantura macet karena adaya perbaikan jalan. Dimana yang biasanya kita sudah sampai ke kudus kurang lebih 10-12 jam, ini molor hingga 19 jam. Untungnya anak-anak nyaman dan tidak rewel sama sekali selama perjalanan. Azka sesekali nonton DVD dan ketika sudah capek tertidur dengan pulas di jok belakang yang saya modif seperti ranjang tidurnya, dan faza hanya tidur di car seat dan sesekali minta nenen jika dia haus. Syukur alhamdulillah, perjalanannya lancar walau agak tersendat dengan macet di pantura.


Acara mudik kali inipun dihias dengan wisata kuliner dari sate kambing balibul bu kartono  di tegal, soto segar di kendal, kepiting saus padang di RM Prima Comal dan tentunya garang asem sari rasa kudus. Untuk di ponorogo , tidak lupa membeli dawet jabung dan sate ayam pak bagong. Selain acara kuliner tak lupa pula sempat melakukan silaturahmi dengan teman-teman SMA saya di ponorogo, walau hanya say hello dan menampakan wajah setidaknya mengobati rasa kangen yang lama tidak bisa bertemu.

No comments: