Thursday, December 15, 2011

Cara Mudah Belajar HTML,PHP dan MySQL

Karena tuntutan kerjaan yang semakin dituntut untuk pintar dan cerdas, makanya saya coba oproek-oprek hal-hal yang dulu nya bukan wilayah saya. Ya apa itu pemograman, yang dulunya bagi saya , adalah dunia nya anak IT atau informatika, makanya saya punya prinsip tak mau nengok wilayah itu. Tetapi karena kerjaan kantor yang mulai dituntut untuk tahu akan budaya dan tetek bengek IT, maka mau gak mau saya kudu nyemplong di IT ini. Bermula dari staff saya yang lulusan IT, lama banget bikin project yang saya suruh, dengan date line yang tak pasti, hanya janji-janji saja, maka saya sebagai atasan kudu gerak cepet. Akhirnya kuberanikan diri untuk browsing tentang HTML, PHP dan mySQL.

Dengan pantuan mbah google saya masukkan key word nya "belajarMySQL" maka keluar lah banyak link untuk merajut cinta dengan dunia informatika ini. Tapi mataku terpesona dengan link dari mas adhi yang cukup pintar memberikan ilmunya tentang hal-hal tersebut. Link nya ini http://prothelon.com/caramembuatwebsite 

Buat temen-temen yang baru belajar seperti nya wajib baca tulisan beliau ini, walaupun tdk banyak yang saya bisa, tapi saya mulai bisa utak-atik apa yang namanya web. akhirnya saya bertekad kudu bisa menyelesaikan sebuah database dengan tangan saya sendiri. itu yang saya janjikan ke atasan saya. Jadi mau gak mau kudu terus mau belajar dan latihan. Tak hanya bisa belajar saja, ternyata bisa juga sambil jualan loh, jadi resellernya penjualan produknya mas adhi ini. Jadilah saya membernya , coba klik saja ini http://kursus-online.com/?id=wiwin 

Mari kita maju temen-temen, selalu perbaiki diri dan terus belajar.

1 comment:

Prothelord said...

Thanks 4 linking to prothelon.com. Senang mendengar kalau coretan saya bisa bermanfaat.
Salam hangat.