Friday, December 09, 2011

Azka (7-8 bulan)


7 bulan sudah umurnya azka ku...Hore....si gembul ku dah bisa merangkak dan rambatan, di usia ini, dia dah mulai dengan motoriknya. Tak mau diem, ya itulah sebutan pas nya. Tiap ada barang yang dia mau , langsung lah dia merangkah dengan cepat dan mencoba untuk berdiri hehehhehe. Di bulan-bulan ini juga lah si pembokat minta pulang kampung...haduh !!!!!!. Tanpa petir, tanpa mendung, tiba-tiba orang tua si devi dateng buat jemput anaknya. Memang sebelumnya kira-kira 2 minggu sebelum dia pulang, sempet minta ijin buat pulang kampung dengan alasan kangen ma orang tua nya, tapi saya gak ijinin karena memang saya juga susah cuti dari kantornya jadi azka kagak ada yang pegang. Selain alasan itu, seminggu sebelum dia pulang , devi kena alergi makanan. sekujur badannya bentol-bentol kagak karuan, saya ajak ke dokter gak mau, karena alasan itu, maka 2 hari setelah dia sakit, saya minta ibu mertua datang ke jakarta buat bantuin jagain azka.

Dan di usia 8 bulan inilah azka kena alergi , karena saya makan udang yang kurang bagus jadilah azka yang kena. Ya hari minggu lah tepatnya kejadiannya. Karena kebiasaanku kalo sabtu minggu adalah proses belajar dan belajar masak memasak, hari minggu itu kubeli lah udang di tukang sayur komplek. Memang pas awal beli agak ragu karena udangnya kecil-kecil dan terlihat tidak segar, cuman karena pengen masak udang balado maka tetep kubelilah si udang ini hehehhe. Hari minggu full dari pagi hingga siang kumakan si udang balado tanpa henti dan tanpa pikiran was-was, karena sebelumnya saya juga makan udang atau seafood, azka gak masalah walaupun dia masih full ASI. Pas pagi hari di hari senin, saat kumandikan azka, memang agak curiga krn badannya azka keluar beberapa bintik-bintik merah di kepala dan pundaknya, tapi kurasa itu hanya gigitan nyamuk, jadi aku tetep pergi ngantor. Hari senin itupun si ayah azka juga tidak di rumah, algi SPJ ke medan. Pas siang hari, saya coba telp rumah dan ternyata kata ibu mertua , bentol-bentol azka makin banyak tapi anaknya tidak rewel, jadi saya nyantai saja di kantor, saya masih positif thinking bahwa azka hanya kena gigit nyamuk hehehhe. Pas sorenya nyampe rumah, saya kaget, karena sekujur badannya dah penuh dengan bentol-bentol merah..waduh !!!!, karena sudah malam jadi saya pikir besok pagi saja ke dokternya. Selasa saya vuti dari kanto dan pergilah ke DSA di RSIA buah hati ciputat ketemu dokter paula (karena jadwal dokter langganan azka tdk ada). Kata dokter hanya alergi makanan, jadi gak usah panik, kasih bedak ma sales saja biar mengurangi gatelnya. 
Dari kejadian itu saya jadi hati-hati kalau makan, karena azka masih full ASI jadi tiap apa yang saya makan pasti keserap ma dia. Ujung-ujungnya saya agak pilih-pilih makan hehehhehe. Karena sudah mulai belajar berdiri, si ayah azka mau beliin mainan buat mengasah motorik geraknya, akhirnya pergilah kita ke ITC kuningan. Muter-muter cari mainan yang cocok buat azka, akhirnya ketemulah baby walker ma motor-motor -an dari V-tech. Di baby palace harganya lebih miring, sehingga belilah di situ semua barangnya. Selain itu beli mainan yang berbau-bau huruf dan binatang, agar ngasah otak azka buat ingatan hehehehehe. Ya memang perkembangan sungguh luar biasa.

No comments: