Friday, October 16, 2009

" Tentang SPJ part II "

Kota makasar adalah kota pertama yang menjadi tujuan SPJku. Cukup terkaget-kaget juga saat diminta atasan untuk Training SAP ke region Pamasuka. Karena seumur-umur saya gak pernah keluar dari jawa, paling mentok-mentok ya jakarta-bandung-surabaya-semarang ( kota-kota besar di jawa saja). saya sudah megap-megap waktu ditanyain sanggup apa enggak jadi trainer SAP di makasar. Tapi demi pengalaman baru maka ku iya kan saja hehehehe. Awal perjalanan yang aneh....hehehehhe

Untung punya untung, temen-temen kostan saya mayoritas orang makasar jadi pas saya ceritakan SPJ saya, mereka begitu antusiasnya menceritakan kota makasar. Dari tempat nongkrong yang enak, makanan yang makyus, hingga tempet pembelian oleh-oleh yang murah meriah. Jadi sebelum berangkat ke makasar banyangan kota yang jadi ibu kota sulawesi selatan itu bisa saya banyangkan.

Dan, di hari rabu 10 desember 2008 saya meluncurlah ke makasar dengan penerbangan lion air sekitar jam 9 pagi. Sekitar 1jam-an saya berada dalam pesawat dan karena perbedaan jam antara WIB dan WIT saya sampai di makasar sekitar jam 11 siang. Sampai di bandara, dijemput oleh driver dan langsung chek in di hotel trus langsung cabut ke tempat training di gerai esia makasar. Cukup capek juga krn training full dari siang hingga malam hari.

Setelah training hari 1 beres, kita jalan-jalan ke coto makasar saudara yang top banget rasanya, habis itu langsung nongkrong2 ke tempat tongkrongan dekat pantai losari hingga tengah malam. Dan berlanjut ke mimpi di hotel santika :)
Di hari kedua dimulai juga dengan training dan malamnya kita makan-makan di seafood dan berlanjut lagi ke karaoke di deket losarai hingga jam 2 pagi ...hmmmm....

Dan di hari ke3 training kita isi full training SAP, dengan materi dan praktek. Dan syukur alhamdullillah semuanya berjalan lancar.