Thursday, October 15, 2009

:: SiNdRoM KaWiN part 1 ::

Yup, sebuah kata yang ditunggu jika kita seorang perempuan lajang yang berumur matang ( baca diatas 25 tahun ) yakni kata " NIKAH ". Kadang kata-kata itu sebagai cambuk untuk berikhtiar mencari pasangan hidup tetapi ada yang merasa kata-kata adalah sebuah bentuk penyindiran karena tidak kunjung tiba sang pangeran walau umur telah meninjak kepala 3 atau kepala 4. Dan itu adalah kata-kata yang 2 dan 3 tahun lalu yang selalu aku dengar jika harus berkumpul dengan keluarga, teman lama dan mungkin teman sehari-hari yang tiap saat bertemu muka.


Namun, di bulan-bulan ini aku merasakan kenikmatan tersendiri karena walau belum menikah namun sudah ada yang meminangnya. Dan di bulan inilah adalah hari-hari tersibuk dan tersensitif sedunia gara-gara mempersiapkan pernikahan. Mulai penentuan hari pernikahannya yang dipenuhi dengan sedikit perselisihan pendapat dari kedua keluarga besar, yang A minta tanggal 6 desember yang B minta tanggal 5 Desember dan ada juga suruh mundur ada yang menyuruh maju saja tanggalnya. Benar-benar mengururas tenaga dan pikiran, namun nikmat juga kalau dipikirkan karena membuat kita belajar cara mengambil keputusan dan memahami arti perbedaan pendapat.





Walau diawali dengan perdebatan tanggal pernikahan, namun untuk urusan persiapan menikah mulai kita rancang berdua. Dari proses akad nikah, seserahan, mahar dan honeymoonnya. Bermula dengan pencarian Kebaya buat akad nikah, aku mencoba browsing dari internet tentang model kebaya, dan harga penyewaan kebaya. Link berikut yang sering aku kunjungi untuk pencarian kebaya :
1. www.weddingku.com
2. www.melatipengantin.multiply.com
3. www.djoko-sasongko.com
4. www.prestigeinar.com
contoh-contoh koleksi kebayanya bagus-bagus banget :), jadi ngiler pengen buat kebaya yang modelnya seperti ini :
makanya dibela-belain hunting temapt-tempat penjual bahan kebaya agar bisa membuat kebaya kayak di gambar itu hihihihihi. Hari sabtu 10 oktober 09 ditemanin maya ma pute kita meluncur ke JACC yang dekat Grand Indonesia untuk cari-cari bahan kebaya, karena berdasarkan referensi dari teman kost harganya miring trus bahannya bagus-bagus. Dengan naik taksi kita cari-cari itu namanya JACC, ternyata nama bekennya thamrin city cuy, makanya si sopir taksi bingung juga nyari tempatnya. Pas muter-muter, ternyata banyak juga counter-counter penjual bahan kebaya, di lantai GF dan di lantai dasar. Tergantung kita pinter-pinternya milih ma nawar.

Setelah berkeliling nyari-nyari nemulah 2 tempat yang membuat kepincut ma bahan kebaya karena cantik banget, yang 1 warnanya cream harga 200 untuk 1 kebaya plus kain dalemannya, yang di lantai GF dapat harga 200 warna cream ada bunga orange yang imut-imut dengan harga 200rb juga tapi tanpa dalemannya. Karena keduanya menurutku punya kelebihan masing-masing makanya agak bingung juga milihnya. Setelah mikir-mikir dan menerima masukan dari maya dan pute akhirnya aku milih yang warna cream dengan motif bunga orange karena unik saja coraknya dan jarang orang memakainya. Di toko ' Cahaya Textile " yang punya namanya mbak ratih no telp 08151660829, kita tawar-tawar, mungkin bisa turun dan ternyata susahnya minta ampun, tapi akhirnya bisa turun juga tuch harga jadi 190rb, kan mayan 10rb buat naik metromini pulang hehehehehhe.





Karena Bahan kebaya sudah dapet setelah mengisi perut di bakso lapangan tembak maka hunting pencarian seserahan kita lanjutkan, dan akhirnya dapat 1 mukena cantik warna putih dengan motif biru, yang murah meriah, 150rb saja,setelah mati-matian menawar dari 250rb ampe mentok 150rb. Dengan modal ngomong aza kalo gak ada duit buat mas kawin makanya si abang penjual kayaknya treyuh ngeliat muka melasku jadinya dikasih dech harga 150rb. :)



Berjam-jam muter-muter JACC, pengen nyari kain ma selendang sutra ternyata gak nemu makanya kita akhiri saja pencariannya, dan ujung-ujungnya nemu kain bawahan kebaya batik, dengan harga murah meriah. Tetapi pas naympe rumah pas diliat-liat kayaknya kain bawahan yang batik tidak cocok makanya tar kapan-kapan hunting lagi aza dech.

No comments: