Friday, January 02, 2009

LIBURAN

Di akhir tahun 2008 alhamdullilah ada banyak hari libur sehingga kita bisa break dari rutinitas keseharian kita untuk me-refresh-kan pikiran kita. Kalau menurut kata-kata orang bijak : " bekerja terus tanpa istirahat akan menghasilkan orang seperti jack seorang yang mati dengan jack atau jean seorang janda yang kaya ". Sungguh ironis jika kita tidak menikmati hidup dengan seimbang dan akan mati dengan tak tenang. Kita perlu, atau dengan sengaja berhenti sejenak dari kerja keras dan rutinitas kita untuk menikmati segarnya rerumputan yang hijau, kicauan burung di udara, dan harumnya bunga mawar yang sedang mekar.

Sebenernya cukup banyak planning untuk liburan dengan teman2 tetapi karena memperhitungkan bugdet, waktu, dan tenaga akhirnya saya ambil solusi untuk pergi liburan tanggal 26-27 Des 08.

1. Silaturahmi ke Mbak Anna Bandung.

Syukur dech Acara khitanan amed anak mbak anna ini bertepatan dengan hari libur panjang sehingga kita bisa dateng, hehehehe...Cukup melelahkan perjalanan awal ke bandung ini karena musim liburan jadi jalanan macet total. Kita berangkat dari jakarta jam 09.00 dan kita sempetkan mampir ke acara nikahannya ALI akan Sampoerna di Bintara bekasi Jaktim. Dan pukul 11. 00 kita masuk tol jakarta-bandung..woowww..benar2 padat merayap. cukup membuat adrenalin naik yang bikin darah panas yang bawaannya marah mulu kalo liat kemacetan. Saya berfikir, katanya negara lagi kena krisis moneter tetapi kok pengguna mobil di kota2 besar jadi membludak, dan tidak tanggung2 merk mobilnya bukan kelas ecek-ecek lagi. Jadi Apa kata dunia ???? Siapa yang salah ? Rakyat, pemerintah atau yang lain hal :) Setelah bermacet-macet ria akhirnya sampai juga di rumah mbak anna jam 17.00. Setelah ngobrol ngalor ngidul akhirnya tiba waktunya makan..nyam..nyam... Ada menu nasi kuning dan soto bandung..wuih hilanglah letih dalam perjalananan.

2. The Peak View

Jika Ke bandung jangan lewatkan untuk melihat keindahan kota bandung dari bagian atas bukit, Anda akan merasakan syukur yang amat sangat pada Allah SWT sang pencipta Alam, Sungguh keindahan alam yang diciptakan-Nya. Kusempatkan juga untuk melihat panorama kota bandung di malam hari dari arah cafe the peak walaupun kutempuh waktu lama dari arah ledeng karena kemacetan juga.

3. Nonton Madagascar Escape 2 Africa

Setelah kelar silaturahmi di tempet mbak anna kita sempet2in untuk Refreshing ke Paris Van Java Mall untuk nonton Film Madagascar. Sekali lagi disini saya harus menggerutu karena cukup geleng2 kepala dgn keberadaan mobil. Parkir semuanya penuh, jalanan macet total. Wah beginikah fenomena indonesia, yang kata orang banyak rakyat yang kelaparan, tetapi bayak pula mobil2 mewah diparkir di area2 mall. Cukup ironis memang, jika hukum islam diterapkan dgn adanya sikpa saling membantu dan menyisihkan harta kita untuk sesama mungkin tdk terjadi ketimpangan yang cukup mencolok seperti ini. hmmm...disinilah sebenernya para wakil rakyat diberi amanah untuk menyama ratakan kesejahteraan rakyat. Tapi kita sebagai masyarakat yang peduli pada sesama seharusnya bisa berbagi sedikit pada yang membutuhkan. Jadi berbalik pada diri2 masing-masing, jika berlebih janganlah menunda untuk memberi. Berbalik ke cerita dari film ini yakni diceritakan Penghuni kebun binatang New York, Alex si Singa, Marty si Zebra, Melman si Jerapah dan Gloria si Kuda Nil, masih terdampar di Madagaskar, besiap-siap meninggalkan pulau tersebut dan akhirnya mereka mendarat di Afrika yang ganas. Disana, Alex bertemu dengan seluruh keluarganya dan mengalami kesulitan berkomunikasi setelah banyaknya waktu yang ia lalui di Kebun Binatang Central Park

4. Refreshing ke Ciwidey ( kawah putih )



Disini kita disuguhi dengan keindahan dan keunikan alam yang membuat kita merasa kecil atas Kebesaran Ilahi Rabbi. Sungguh indah cipta-NYA, Subhanallah.... Secara Fisika dijleaskan bahwa kawah putih tersebut berasal dari letusan gunung berapi yang terjadi beratus tahun silam. Kandungan Belerang (sulfur) dari kawah tersebut adalah kandungan magma yang disemburkan gunung merapi saat meletus. Selain indah, banyak fungsi dari adanya kawah tersebut, selain tempet pariwisata, air yang mengandung belerang tersebut bisa untuk menyembuhkan penyakit kulit. Jika dikelola dengan baik, cagar alam ini bisa menjadi pendapatan pemerintah daerah. Kalau kita mau menelusuri keindahan alam indonesia, maka akan banyak income yang masuk ke negara jika pemerintah mau mensosialisasikan ke kancah dunia, karena batapa eloknya alam kita ini. Selain negara mendapatankan income, taraf hidup rakyat disekitar cagar budaya setidaknya akan terangkat juga, sehingga kemiskinan bisa dihapuskan. Maka marilah kita budayakan Cintai alam dan produk dalam negeri demi kelangsungan dan kemakmuran bangsa ini.

No comments: