Friday, December 26, 2008

W.E.D.D.I.N.G.


Everybody knows that her wedding day is the most important day in a woman’s life, she is the star, the centre of attention, but what about the other most important person in the wedding?




Sebenernya ini hanya uneg2, sekedar iseng saja.. :) Kapan Waktu untuk Hari nya saja belum kepikiran dalam benakku.




Saat ini masih banyak hal yang saya pikirkan. Pernikahan adalah suatu Ibadah, wajib kita lakukan sebagai umat muslim.
Seperti dalam Firman Allah SWT sbb :
" Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-NYA diciptakan-NYA untukmu pasangan hidup dari jenismu sendiri supaya kamu mendapat ketenangan hati dan dijadikan-NYA kasih sayang diantara kamu, sesungguhnya yang demikian menjadi tanda-tanda kekuasan-NYA bagi orang-orang yang berfikir" (Ar-Ruum : 21 )



Pernikahan adalah suatu bentuk perjalanan hidup baru bagi seseorang, menapaki sesuatu yang baru, dari seorang individu dengan ke-ego-an masing2 dan dengan sifat dan karakter yang berbeda. Selain penyatuan dua individu, pernikahan adalah penyatuan 2 keluarga dengan background yang berbeda. Cukup unik jika mau meneliti keindahan pernikahan.




Secara Logika sebenarnya pernikahan akan memberikan dampak yang luar biasa untuk kehidupan seseorang, coba kita banyangkan, seseorang yang biasanya hidup dengan pola pemikian sendiri memecahkan persoalan dengan keputusan sendiri dan setelah menikah, dia akan bermusyawarah dgn keputusan yang seharusnya lebih bagus karena dari pemikiran 2 orang. Jika dilihat dari hal sepele, untuk masalah pendapatan, jika disaat dia membujang pendapatan akan dikelola sendiri dan setelah menikah, keuangan akan dimanage secara bersama, pendapatan double, so..nikmat dech kalo dipikir secara logika...But, banyak orang disana yang masih memikirkan ini itu untuk memperlambat proses nikah...what wrong, and what u do guys....????



Another big issue is whether or not you're planning to have a religious service. Again, be sure to take the time to work this out with your finance from the start. Don't make the mistake of assuming she'll know what you want . It is not uncommon for people who haven't even been inside a house or worship in years to insist on getting married in one. If you're a mixed-faith couple and you both want a religious wedding, you may have to get creative.

Sebuah angan2 jika Allah mengizinkan, kan kutempuh perjalanan nan suci itu...insya allah...

No comments: