Monday, October 21, 2013

Azka 3rd Birthday

Tepat pada tanggal 15 september 2013, usia azka genap 3 tahun. Karena bertepatan dengan hari minggu, sehingga saya dan suami berencana mengadakan acara kecil-kecilan untuk merayakan ulang tahun azka. Awal mula rencana acara ulang tahun ini karena si anaknya dah mulai merengek minta ada pesta ulang tahun, dikarenakan seminggu sebelumnya ada 2 teman akrabnya yang dirayakan ulang tahunnya sehingga azkanya pengen ada pesta pas dia ulang tahun. Jujur, sebenarnya saya gak terlalu ambisi untuk mengenalkan anak-anak saya mengenai pesta-pesta, cuman karena melihat antusias azka tiap hari nyerocos tentang birthday, akhirlah luluhlah juga saya dan suami. Sebenarnya azkanya sendiri juga gak tahu kapan itu tanggal ulang tahunnya dan apa makna ulang tahun, dia hanya pengen diadakan tiup lilin kayak temen-temennya.

Waktu hanya 2 minggu saja proses persiapannya karena memang dari awal tidak ada rencana mau melakukan perayaan ulang tahun, cuman setelah browsing dan itung-itungan seperti bisa masuk budget jika dilakukan perayaan ulang tahun azka. Akhirnya setelah pikir panjang maka sukseslah acaranya pada Minggu, 15 september 2013 jam 10.00 pagi. Breakdown perhitungannya adalah sebagai berikut ini :




  • Kue Ulang Tahun  

Setelah browsing untuk Kue ulang tahundan ternyata harganya mahal serta waktunya yang mepet akhirnya untuk pilihan kue jatuh ke kue Ultah dari "Holland bakery" saja. Karena tema ulang tahunnya mengenai angry bird maka si kue nya yang bernuansa angry bird. Karena dah mepet jadinya kue ini tidak bisa maksimal dengan planning awal. Jadilah Kue yang ready di toko bakery nya dan saya belikan accesories angry bird di supermarket. Walau gak istimewa tetapi azka dan temen-temennya puas dengan kue angry bird ini.

  • Goodie Bag
Goodie bag untuk azka ini berisi makanan kecil dan souvenir. Saya memang tidak pengen membuat goodie bag dengan banyak makanan kecil yang tak sehat makanya saya browsing untuk souvenirnya, dan untuk makanan kecilnya saya akan beli di supermarket saja barang satu atau beberapa cemilan saja. Setelah itung-itungan akhirnya memilih di http://myheartgiftsouvenir.com untuk souvenir ultah azka. Tumbler Techno dan Fork Box dengan desain foto azka serta ucapan terima kasih kita order ke sana. Alhamdullilah hasilnya memuaskan.

  • Cemilan
Untuk Cemilan Anak-anak yang dimakan di tempat saya sediakan puding home made dan  es yogurt. Walau agak rempong tetapi saya sempatkan untuk buat puding  satu hari sebelum acara dimulai. Dan untuk menghemat budget pula, untuk cemilan bapak dan ibu yang mengantar anaknya dan untuk keluarga dan teman saya yang datang saya buat bakso dan bermacam-macam gorengan home made. Saya dan kerabat saya begadang untuk membuat bakso, martabak mini, tahu isi dan bakwan. Semua kami kerjakan malam sebelum acara, jadi semua bahan saya beli di pasar tradisional dekat rumah pada sabtu pagi nya, dan sabtu malam baru saya bikin adonan dan memotong printilannya, jam 4 pagi saya dan saudara-saudara saya bergerilya untuk memasaknya , dan alhamdullilah, semuanya enak dan habis. Dan bersyukur lagi, kakak saya membawakan somay juga buat cemilan tambahan, jadi tambah mantap dech menunya hehehehehe


  • Pernak-Pernik
Saya sengaja pesen kaos bergambar angry bird untuk saya ,suami dan azka untuk perayaan ulang tahun azka, pesen ke teman kantor dan alhamdullilah dapat harga diskon hehehehe. Untuk backdrop karena kita pesen makanan buat teman-teman azka di Mc' D jadinya backdrop nya sudah bawaan dari Mc'D nya. Dan untuk MC , doorprice, topi serta stick balon dapat juga dari Mc'D. tetapi untuk hiasan rumah saya cari di ITC kuningan, dengan harga ckup murah menjadikan rumah kami jadi meriah dengan balon dan pita-pita nya.
Secara keseluruhan saya puas dengan perayaan ulang tahun azka, walau sederhana tetapi puas. Selamat ulang tahun Azka-ku semoga panjang umur,sehat dan tambah sholehah. Amin




Love
Bunda-Ayah

No comments: