Tuesday, June 19, 2012

Azka (21bln)


Wooow...dah segitu gedenya si kecilku azka .. ya 21 bulan. Tak terasa sudah hampir menginjak usia ke 2 tahun saja, padahal kerasa baru kemaren masih sibuk dengan suara tangis bayi nya, sibuk dengan pola tidurnya yang tiap malem melek, yang sibuk dengan nenen yang tak kunjung kelar di tiap malamnya.....


Wooow tak terasa, peri kecilku sudah memasuki masa tantrum yang hebat , tak terasa peri kecilku sudah nyerocos ngomongnya, tak terasa peri kecilku sudah lari kencang, tak terasa peri kecilku sudah tergores-gores dengkulnya karena jatuh dari lari-lari kecilnya, pokoknya sudah bukan anak bayi lagi.



Woow, usia 21 bulan ini , sebagai PR besar bagi bunda dan ayah untuk terus memberikan yang terbaik buat azka ku, tak hanya asupan makanan, tetapi cara mendidik, cara mengajar, cara berpola santun dengan sesama. Itu semua menjadikan saya sebagai bunda nya harus banyak belajar, bayak membaca, bayak bertanya atas tumbuh kembang anak.


Woow....tak sedikit biaya yang harus diplanningkan dari sekarang, mulai dari pendidikan, sarana dan prasana belajar, asupana makanan dan minuman yang sehat, dan yang paling tak terpredikasi adalah biaya pengawasan atas peri laku anak yang seharusnya sejalan dengan agama dan tata krama yang benar. Inilah yang menjadikan ayah bunda nya kudu pinter-pinter dan pili-pilih hal-hal yang kudu di cekokin ke azka.


Tak sedikit perkembangannya di usia nya yang ke 21 bulan, selain tambah lancar ngomongnya , azka dah hampir lengkap lah gigi nya. Gigi geraham dah lengkap 4 gigi, dengan total 14 gigi yang sudah tumbuh manis di mulutnya, rambut azka jyga dah mulai lebat, walo sedikit masih bisa di dandanin untuk dikuncir ( ini cita-cita si bunda nya hehehhehe). 3 suku kata sudah terangkai indah dari ucapannya, dan yang menggagetkan  adalah otaknya yang terlalu cepat menangkap apa yang kita ucapakan, dalam itungan detik azka bisa menirukan apa yang kita ucapakan.

Namun di usia 21bulanya ini ada yang membuat bunda agak bersedih karena berat badannya mulai stuck di angka 11 kg saja, dan terlihat lebih lansing, karena agak pilih-pilih makanan, dan terlalu banyak cemilan jajan yang masuk ke mulutnya sehingga selera makannya menurun :(. Itulah menjadi PR ke-2 ku untuk selalu pinter menyisiati agar azka tetep doyan makan.

No comments: