Wednesday, February 15, 2012

Untukmu Azka (17m)


Azka,
seandainya engkau bertanya pada bunda, seberapa sayang bunda padamu ? bunda akan menjawab seluas lautan dan setinggi langit. Itulah luas dan tingginya sayang bunda (dan ayah) padamu, nak !!. Di usiamu ke -17 bulan ini, bunda (dan ayah) masih berjuang mencari rezki untuk masa depanmu. Harapan bunda (dan ayah) agar kelak kau tak seperti bunda (dan ayah), kau harus lebih baik dari segala nya menjadi anak yang sholehah, baik budi pekerti, menjunjung tinggi nama baik keluarga dan selalu berbaik sangka kepada sesama, serta menghormati semua orang tanpa melihat apapun jua.

Azka,
Jika kelak kau tanyakan kepada bunda (dan ayah) apa arti namamu? sebelum kau ucapkan itu saat ini bunda inginkan kau tahu betapa bunda (dan ayah) berharap di awal namamu "Elvaretta" yang berarti kebajikan (bahasa teutic) yang selalu bunda (dan ayah) harapkan dikemudian hari, kau akan membawa kebajikan terhadap semua orang di sekitarmu ,nak !! . Nama tengahmu dan panggilanmu "Azka" selalu menjadikan harapan bunda (dan ayah) panjatkan setiap sholat yakni dirimu akan selalu suci dan bersih di setiap tingkah lakumu, tidak menyinggung perasaan orang lain, tidak membuat bunda (dan ayah) tercemar nama baiknya, intinya dirimu diharapkan menjadi lebih suci dalam segala polah tingkahmu ada dan tiada bunda (dan ayah) di sisimu, sayang :). Dan terakhir dari akhiran namamu, bunda(dan ayah) sematkan nama "Batrisyia" dimana bunda(dan ayah) selalu berharapa agar si buah hati nya akan menajdi seorang yang cerdik dan pintar dalam segala hal kebaikan, akan membuat perubahan atas segala sesuatu di sekitarnya yang berdampak positif bagi dirinya maupun orang lain.

Azka,
Jika suatu hari nanti kau bertanya mengapa bunda (dan ayah)  pergi pagi pulang petang buat bekerja ?  Kau akan tahu bahwa hidup itu adalah suatu proses cintaku. Kita belajar dari semua yang ada di sekitar kita. Kau tahu nak, sampai detik ini pun bunda (dan ayah) bekerja dengan niat ibadah untuk membesarkanmu dan menjadikanmu anak yang lebih tangguh dan lebih pandai dari bunda(dan ayah) sekarang. Bunda (dan ayah) bekerja karena untukmu nak, untuk kita juga nak, membuat kau menjadi gadis kecil yang bisa mencapai cita-citanya setinggi langit. Bunda (dan ayah) ingin agar azka menjadi seorang yang intelek, mampu melihat dunia, yang tak lupa jua pada akherat. Dna bekal itu belum cukup untuk kelas materi nya , nak ! Jadi, jika kau tanyakan kenapa bunda (dan ayah) bekerja itu karena ibadah untuk mebesarkanmu menjadi seseorang yang "berarti" buat orang banyak dan khususnya buat bunda (dan ayah).

Azka,
Jika kau besar nanti, jika kau tanya sampai kapan bunda (dan ayah) menyertai dan menyanyangimu ?, maka liatlah wajah dan mata bunda (dan ayah) sayang, bahwa bukan hanya waktu saja yang menjawab mu nak, tapi sampai mata menutup pun bunda (dan ayah) akan selalu menyanyangi dan mendoakan kamu nak !. Jadilah dirimu sebagai tumpuan masa depan bunda (dan ayah), itulah harapan dan impian bunda (dan ayah) sejak kau menangis lahir ke dunia ini. Catatan kecil di usiamu ke -17 bulan ini mungkin akan kau baca di saat kau malu bertanya langsung ke bunda (dan ayah). Ini lah catatan kecil bunda atas perjalanan kehidupanmu sejak kau lahir hingga masa menginjak 17 bulan mu nak !. Mungkin tak seperti bocah-bocah lain yang penuh dengan perayaan hingar bingar ulang tahun atau syukuran , namun bunda (dan ayah) selalu meng-kado kan sebuah DOA untuk kehidupan mu nak !


BTel Pancoran, 15-02-2012

Cium Sayang buat Azka

Bunda (dan Ayah )

No comments: