Friday, July 24, 2009

Plesiran di PRJ 2009


Pekan Raya Jakarta adalah bentuk kegiatan ulang tahun pemerintahan DKI Jakarta yang selalu dilangsungkan tiap tahunnya. PRJ dilakukan dalam kurun waktu 1 bulan dengan berbagai acara untuk memeriahkan acara dirgahayu-nya. Dari penjualan kerak telor, jualan baju, jualan minuman, jualan alat elektronik hingga alat-alat dapur. Jika ngerasa tinggal di jakarta tidak akan afdol kalau tidak datang ke acara tahunan ini. Segala macam hiburan ada di arena PRJ ini dan harga untuk penjualan barang-barang juga discon besar-besaran, makanya dianggap sebagai pesta rakyat.

Dikatakan agak telat memang buat diriku karena sudah 3 tahun lebih tinggal di jakarta, namun baru di acara PRJ 2009 ini saya bisa ikut hiruk pikuknya kegiatan ini :) Berawal dari mencari kesibukan di hari sabtu minggu, maka teman-teman kostan membikin scedule untuk ke PRJ. Hari sabtu tanggal 27 Juni 2009 kita ber-8 dengan naik mobil ninin, pergilah kita meluncur ke PRJ di kemayoran sekitar jam 15.30 sore. Padahal perut dan kelapaku disaat itu dalam keadaan yang tidak normal hehehehe, tapi demi cintaku pada kota jakarta kujabani juga PRJ.

Dengan bermacet-macet ria akhirnya jam 6 teng-teng kita baru bisa dapat tiket masuk PRJ seharga 20rb per person (tarif weekend). Setelah melakukan sholat magrib, kita langsung pecah 2 kelompok agar lebih gampang koordinasinya. Setelah makan maka mulailah kita hunting ke counter-counter untuk melihat-liat, dari counter celana jeans hingga ke sarung bantal kita jabanin satu-persatu. Mungkin karena cewek semuanya jadi kalo dah melihat tulisan sale langsung dech menyerbu ke counter tersebut dan alhasil kantong belanjaan menumpuk banyak hehehehehe..

Sekitar jam 10 malem kita baru kelar belanja-belanja, dan makan kerak telor, teamnya si icha main ke rumah hantu jadinya rencana untuk nonton konsernya ipank jadi telat dech :). Setelah jam 22.30 malem baru kita beringsut ke panggung konser, dan baru jingkrak-jingkrak sebentar sudah bubar karena PRJ tutup jam 23.00. Setelah nonton konser berlanjutlah ke sesion foto-foto gokil dan berlanjut pulang. Di perjalanan ada aza obrolan yang bikin perut terpingkal-pingkal, dari ngejar cowok yang bersepeda motor, hingga liat pasangan yang sedang berciuman di halte bis..ck..ck..ck..ck .Tetapi walau cukup capek mengelilingi arena di PRJ, tetapi rasa senang dan puas yang tidak bisa tergantikan. Jadi Jadikan Jakarta Aman, tentram dan indah agar wisatawan mau berwisata ke jakarta..ting..ting..ting

No comments: