Friday, July 31, 2009

Mengeluh, Kenapa ?


Mungkin kita tak sadar bahwa kata-kata yang mengasumsikan kita mengeluh itu berpengaruh besar terhadap hasil kinerja kita. Semakin sering kita mengeluh, semakin berat beban hidup yang kita rasa membebaninya. Coba saja lakukan, jika setelah kita tidur, dan kita tidak berucap syukur serta tersenyum maka, rutinitas selanjutnya akan bete terus.... :) Saya berkata demikian karena telah bereksperimen dahulu dan hasilnya memang benar, dalam seharian merasa tidak mood melakukan pekerjaan.

Pernah membaca buku "the secret " di situ dijelaskan bahwa apa yang kita pikirkan itulah yang akan berpengaruh besar terhadap tindakan kita selanjutnya. Makanya dalam buku itu dijelaskan fungsi utama dari positif thingking, jika kita berpikir positif dan tidak berprasangka buruk terhadap pikiran kita, maka hasil tindakan kita juga akan mengejutkan yakni diliputi kebaikan dan keceriaan.

Jadi Mengeluh itu akan membuat pikiran kita negatif terhadap sesuatu dan akan membuat beban bagi pikiran kita, maka dari itu mulai saat ini mari kita kurangi mengeluh. Untuk apa mengeluh jika pekerjaan kita juga akan selesai tanpa mengeluh ? Saya pernah dapat email dari teman tentang tips mengurangi mengeluh yakni pikirkan apa yang pernah kita lakukan, jangan pikirkan apa yang belum kita kerjakan. Semakin kita banyak mengurangi perasaan mengeluh, akan semakin banyak kebaikan menghampiri kita. Tersenyumlah terhadap apapun yang kita lakukan, lakukan dengan niat ibadah, berhentilah mengeluh, tatap masa depan, maka akan terlihat bahwa dunia ini begitu indahnya.

1 comment:

Pritha said...

Setuju!
Jadi janan banyak mengeluh, mendingan banyak makan aja... gitu kan mba Wien? ;)