Wednesday, February 18, 2009

Rumah Impian

Rumah Impian.......hmmmm, kalo baca judulnya mungkin beranggapan saya akan posting rumah mewah dgn segala perabotannya yang serba wah. Tapi postingan ini sih sebenernya mau nerusin tentang postingan sebelumnya tentang 'planning'.


Rumah yang saya maksudkan ini adalah rumah hasil pemikiran berdua ma si dul, dan hasil pembelian berdua pula, tp sih kayaknya porsi lebih besar dia dech (75%), aku sih cuman bantuin dikit aza..hehehehe..Cuman kagak ada salahnya yach kalo dianggapkan ini jerih payah berdua hehehhe..


Cukup banyak pemikirin untuk memutuskan pembelian rumah ini, karena selain kita berdua belum nikah, uangnya juga pas-pasan. Berawal dari niat kita berdua untuk menjalani pernikahan makanya kita punya niat untuk beli rumah dulu sblm nikah. Awalnya mbakku gak setuju, krn dia pikir pamali kalo blm nikah tp beli-beli barang berdua, takutnya tar ada apa-apa. Alhamdullilah, setelah dijelaskan duduk persoalannya semua keluarga setuju aza asal niatnya baik. Semoga lancar ampe tujuan dech...amin


Nah, mulailah kita hunting ke seluruh pelosok jakarta untuk liat perumahan, mulai dari bekasi, pamulang, ciputat, depok dll. Tiap ada pameran rumah kita jabanin, ampe brosur rumah itu numpuk kayak document kerjaan. Dari harga 50jt ampe 1Milyar kita punya brosurnya..benar2 gila dech. Memang susah-susah gampang cari rumah, mau yang deket harganya selangit, mau murah jauhnya amit-amit. Pokoe denger dari temen ada rumah dijual pasti kita hunting dach.


Awalnya sih si dul pgn beli rumah 2ndnya punya bpknya ari, temen di sampoerna krn harganya murah trus kenal yang punya, itu alasan awalnya, tp aku gak sreg krn jauh bgt di daerah villa pamulang. Gila aza aku hrs tiap hari pp dari pamulang ke pancoran, kalo si dul mah enak-enak aza pake mobil, nah, aku bisa kurus naik turun angkot, dah githu rumahnya masuk ke dlm komplek jauh bgt. Pilihan kedua yakni rumah baru dibgn di perumahan pamulang. Harganya sih dah cocok sekitar 175jt untuk ukuran 45/75 tp si dul agak ragu krn developernya tdk terkenal, takut tar ketipu dan bla..bla..bla dech, ujungnya bete-betean. Sempet liat ke perumahan telaga jambu sawangan,memang rumahnya minimalis, viewnya bagus, masih asri, harganya masih terjangkau 250jtan tp akses angkutan umumnya susah, kalo bawa kendaraan sendiri sih gak masalah, tp...... :)



Cukup vakum lama gak mikir rumah sejak bln maret 2008, makanya pas bln2 junian kita mulai hunting rumah lagi, mulai ikutan pameran rumah di balai kartini, yang akhirnya mengantarkan kita liat rumah-rumah di bekasi, di depok, di sawangan dan akhirnya ke pamulang. Setelah cukup lama hunting kita dpt referensi rumah dari pak rudy temen kantor dul di sampoerna, ada rumah tetangganya di perumahan taman kedaung ciputat mau dijual, akhirnya hunting kesana. Setelah melihat2 kondisi rumah dan lingkungannnya akhirnya kita tanya harga.


Tanah 102m2 dgn full bangunan ditawarkan 200jt. Cukup geleng2 kepala, karena budget awalnya pgn beli rumah minimalis yg harganya 150jt lha kok gak ada harga rmh yang segithu...padahal ini rumah dah 2nd. Nah, kita putuskan untuk melihat ke pamulang dulu, ternyata pas nyampe sana, dah byk bgt rumah2 yang udah mulai dibangun, dan rumah yang kita penginin dulu udah ada yang booking, yang sisa blm booking hanya cluster belakang dan harganya cepet bgt naik, 3bln yang lalu saya tanya hrgnya masih 175jt, dan saat saya ke sana kedua kalinya selang 3 bln udah naik jadi 275jt dgn ukurun dan lokasi yang sama...ck..ck..ck..ck, andai saya anak orang kaya akan saya investasikan duit saya ke dunia properti...cpt kaya saya tar..wakakakkaka


Setelah bertapa cukup lama, hunting rumah tiap sabtu minggu, akhirnya kita memutuskan untuk beli yang di taman kedaung saja, selain harganya murah, gak jauh-jauh bgt, ternyata bisa nego harganya bisa turun dari 200jt bisa kepegang 180jt. Akhirnya kita hajar saja, walaupun harus susah payah, menemui yang empunya bu ina di margahayu bandung, utang sana sini untuk bayar cash, lebaran dgn duit pas-pasan agar akad kredit sebelum lebaran kelar tp demi masa dpn kita hajar saja. Akhirnya, satu impian telah tercapai, sekarang tinggal mikir ngumpulin duit lagi buat biaya nikah....hehehehhehehhe....mulai dgn doa dan usaha..hanya Allah yang bisa menentuakan jawaban saya....

1 comment:

Anonymous said...

Rumah nya bagus mba wien...