Thursday, January 03, 2013

" Jenuh "

3 januari 2012

Setelah 1 bulan mutasi kerjaan dari inventory ke vendor management, rasa jenuh yang membuncah ini mulai hadir dari activity job di kantorku. Beberapa faktor yang membuat situasi ini mulai mengalir erat di pelupuk mataku karena :
  1. Job des yang ada di kerjaan baru, masih abu-abu, antara ada dan tiada, selain di vendor management, kegiatan fokus utama saya di specialist project likuidasi network 2012.
  2. Ritme kerja yang hanya mantengin komputer membuat jenuh ini hadir, dimana pekerjaannya tidak menantang sama sekali. Berbeda dengan inventory yang lebih ke arah problem solving dan hubungan relationship dengan user yang koorperatif, membuat semanagt kerja di inventory serasa membuncah.
  3. Atasan tidak 'hot' dalam kerja yakni tidak menantang anak buah untuk berkreasi dan berenergi, berbeda dgn bos lama yang begitu teliti, membimbing dan mencambuk setiap memberikan hal baru bagi anak buah.
  4.  Hal baru, dengan lingkungan kerja baru, rekan kerja baru serta dinamika kerja yang baru membuat situasi kerja yang berbeda juga.
Walau segala cara sudah dilakukan untuk membunuh rasa jenuh dan bosan ini, tetapi masih saja merasa jam yang berputar di atas meja kerja seperti tak bergeming untuk memutar waktu. Waktu jam makan siang dan jam pulang kantor adalah waktu yang paling menggembirakan dalam hidupku saat ini. Dah kucoba untuk membaca materi job des baru, mencoba menguak-nguak kerjaan lama yang masih terpending hingga membunuh jenuh dengan baca buku motivasi ternyata usaha itu sia-sia belaka, karena rasa jenuh dan bosa ini makin menggebu-gebu mengejar kehidupan pekerjaanku hik..hik...hik..hik


Mungkin harus belajar rasa bersyukur dan mencoba untuk melakukan hal positif untuk membunuh waktu. Perlu belajar lagi menjadi seseorang yang profesionalisme sebagai karyawan. Mulai dari sekarang win !!!!

No comments: