Tuesday, October 25, 2011

Azka (1 bulan)


Alhamdullilah, akhirnya bisa ngeblog lagi setelah hampir 1 tahun vakum karena adanya proses kelahiran dan urus anak plus lupa ma paswordnya blog :( . Di blog ini sekarang akan mengalir cerita tentang putri kecil-ku AZKA ..yeaaaahhhh...akhirnya

Ya, Tepat 13 bulan 1 minggu yang lalu lahirlah malaikat kecilku tgl 15 september 2010, dengan nama Elvaretta Azka Batrisya. Kami memberikan nama tersebut dengan harapan putri kecil kami akan menjadi seorang wanita pemberani, pintar dan baik. Harapan itu yang kami impikan sejak lahirnya si kecil di dunia di RSIA Tambak, manggarai jam 07.58 pagi dibantu dengan Dr. Bote. Proses kelahiran azka merupakan proses kelahiran normal yang dibilang oleh orang-orang adalah proses yang begitu cepat :), hehehehehe, mungkin karena saya pas di akhir semester hamil paling rajin jalan kaki dan naik tangga jadi proses lahiran azka cukup cepat. Kontraksi terjadi jam 2 dini hari, dan jam 5 pagi sudah pembukaan 5..hebattt ...hehehehhe. Dengan berat 3.08 kg dan tinggi 50 cm, malaikat kecilku lahir dengan selamat dan sempurna.

Di hari ke3 sejak kelahiran azka,pas jadwal dari RSIA sudah diperbolehkan pulang, ternyata berita akan naiknya billirubin azka membuat stres dan sock. Billirubin yang seharusnya dibawah angka 10, tp azka diangka 12-13, dan menyebabkan seluruh badannya kuning. Tidur dan tidak mau menyusu adalah gejala awalnya. Karena saya stres dengan kondisi azka tersebut membuat ASI tidak lancar, dan mau tidak mau azka sempat minum susu formula 20 cc....oh..tidakkkkk.... tapi apa daya, karena dalam keadaan darurat maka keputusan itupun saya dan suami ambil, dan keputusan yang sungguh membuat saya menangis adalah azka harus nginap sehari semalam lagi di RS dan mesti ditaruh di bluelight agar suhu badannya naik dan kuningnya segera memudar..ohhhhh...sungguh miris lihat si kecilku menggeliat di box warna biru dengan semua tempelan alat medisnya :( , namun hal ini segera berakhir ketika ASI saya sudah mulai pulih dan azka mau menyusu lagi. Akhirnya hari ke4 kita bisa pulang kerumah....

Tak banyak yang mesti kuceritakan di awal-awal minggu pertama kehidupan azka karena aktivitas si kecil lebih banyak  molor terus di siang hari dan kalo malam telah datang, maka begadang itu akan hadir di tengah kecapekan bunda. Sempat saya kena sindrom babyblue, dimana saya cepat banget emosi dan marah-marah. Memang di awal-awal ngurus azka saya tidak di bantu siapapun kecuali suami, dan itupun hanya di malam hari karena siang harinya ayah bekerja. Jadi emosi saya turun naik dikarenakan masa pemulihan habis lahiran belum pulih ditambah dengan SPJ suami keluar kota yang terus menerus, jadilah full control sendiri untuk urusan anak ku ini.

No comments: