Monday, January 11, 2010

GAJIKU BUKAN AKU

Ini tulisan saya tulis sebagai salinan dari acara mario teguh tadi malem yang setidaknya mencabuk diriku untuk lebih maju dan lebih berinovasi lagi. Saat ini saya hanya berkutat di kerja kantoran yang hanya memimpikan sejumlah uang dari gajiku tiap bulan. Tanpa ada pasif  income yang mengalir di kantong saya. Cukup miris juga kalo terjadi sesuatu dengan perusahaan saya saat ini, tapi sebenarnya bukan berarti saya tidak mau berwirausaha sampingan, tetapi saya trauma dengan bisnis yang pernah saya jalani 4 tahun yang lalu, dan hanya meninggalkan utang yang menumpuk :( Tetapi tak selama saya berpangku tangan dan menangisi kegagalan lamaku.

Anda adalah seorang pribadi yang super dan juga seorang careerist kata Pak Mario. Carrerist adalah seseorang yang menjadikan karirnya sebagai sebuah perjalanan naik yang tanpa sadar dan terencana untuk mencapai tingkat-tingkat kualitas hidup yang cemerlang. Dan kita bukan Salary Zombie yakni seseorang yang sebetulnya berada dalam pergaulan yang sama dengan para careerist, tetapi yang bekerja tanpa sadar dan terencana untuk mencapai apapun kecuali untuk menerima gaji. Bahwa kita sebenernya menjadi secara teratur melakuakan dan ukuran dari jadinya kita ditentukan oleh ukuran dari kesungguhan kita dalam keteraturan itu.


Hanya karena kita sudah memiliki pekerjaan, kita tidak otomatis akan menjadi pribadi yang berhasil menjadi kehidupan ini sejahtera, membahagiakan dan cemerlang. Kita harus sadar dan bersungguh-sungguh dalam membangun karir yang baik, melalui pekerjaan kita sekarang. Kesungguhan berkarir adalah kualitas kesadaran seseorang untuk tetap berada dalam perjalanan yang telah dirancangnya sebagai jalan menuju kecemerlangan karirnya. Ukuran dari hasil anda dalam bindang apapun, ditentukan oleh kualitas dari kesadaran anda dalam menapaki langkah-langkah terencana yang secara bertahap memperkuat dan meninggikan anda.

Seorang careerist bersungguh-sungguh untuk menyampaikan kontribusi terbaiknya kepada organisasi di mana dia mengabdi, dan berketetapan untuk menang dalam menghadapi kesulitan dan tantangan dalam tanggung-jawabnya;dan dengannya dia berhak untuk menerima pengenalan yang baik. Jika tempat dimana dia mengabdi sekarang lalai dalam mengenali kontribusi-nya dia tidak akan mengurangi kesungguhan dan kualitas kontribusinya karena dia tahu dengan pasti bahwa jika dia tidak dikenali baik disini, dia akan dikenali lebih baik di tempat lain.

Ada yang bersungguh-sungguh untuk mencapai karir yang menyejahterakan, yang membahagiakan, dan yang cemerlang; dan ada yang bersungguh-sungguh tidak perduli.Karena kita tidak mungkin menghindari kesungguhan,maka mengapakah ada di antara kita yang memilih untuk tidak bersungguh-sungguh dalam membangun karir yang cemerlang?Karena hidup ini akan menjadikan kita sesuai dengan upaya kita untuk menjadikannya, maka sebaiknya kita memiliki gambar yang besar dan yang cantik mengenai seperti apa kehidupan yang kita tuju di masa depan.

Ingatkanlah sebanyak mungkin orang yang berada dalam kewenangan Anda,
bahwa orang yang tidak bersungguh-sungguh dalam bekerja, akan PASTI berhasil menjadikan masa depan tidak sungguh-sungguh menghargainyaBukan kurangnya pengetahuan yang menghalangi keberhasilan kita, tetapi tidak cukupnya tindakan.Mudah-mudahan matahari Senin ini menjadi pendamping Anda dalam menampilkan keindahan dari semua potensi Anda, yang sudah lama menanti penggunaannya, dalam tindakan yang berani karena keikhlasan Anda untuk menjadikan Tuhan, sebagai pemimpin tertinggi bagi pemuliaan kehidupan Anda.

No comments: